Diusia 18 Tahun, Scared Of Bums Siapkan Album Terliar

HandmadNews

Terbentuk pada tanggal 20 Mei 2003, SCARED OF BUMS (SOB), band melodic punk asal Denpasar yang beranggotakan Boker(vocal/gitar), Arix(bass), Poglax(gitar) dan Nova(drum) tahun 2021 ini berusia 18 tahun. SOB berharap di tahun 2021 ini bisa mengeluarkan mini album yang bertajuk Delay. Mini album ini terdiri dari 6 lagu, 5 lagu baru 1 lagu lama yang diarransement ulang. 1 lagu tersebut merupakan lagu “eksperimen” SOB yang berkolaborasi dengan beberapa genre musik lain yang ada di Bali. “Ini adalah kolaborasi unik, menurut kami belum pernah ada di Bali,” kata Boker saat perayaan 18 tahun SOB, Kamis (20/5), di Mata Nenas, Sanur.

Di mini album ketiga ini, SOB menjadi keras kepala. Mereka menciptakan lagu yang benar-benar memang mereka suka tanpa mempedulikan selera pasar.
“Lagu-lagu yang kami ciptakan di album ketiga ini benar – benar idealis, sangat beda dengan lagu-lagu kami sebelumnya. Jenis musiknya campur aduk dan kami tidak peduli mau ada yang suka atau tidak. Inilah mimpi kami di SOB makanya kami sebut SOB di album ini keras kepala,” cerita Boker.

“Ya ibaratnya seorang remaja yang berusia 18 tahun, liar, semaunya, tanpa mau dikekang, itulah SOB di mini album ini” tambah Arix.

Boker berharap bisa segera merilis mini album ini secara tatap muka. Inilah yang menjadi salah satu kendala kenapa SOB belum bisa merilis mini albumnya. “Saat pandemi ini kami masih belum bisa melakukan konser tatap muka. Kami tidak mau merilis album ketiga ini secara virtual karena jadi kurang greget,” jelas Boker.

“Tetapi segera kami akan rilis mini album ini, kami akan usakan rilis dengan konser tatap muka. Karena akhir tahun kami harus sudah mengeluarkan full album” imbuh Nova.

Perayaan 18 tahun SOB dirayakan dengan sederhana bersama para crew yang selama ini membantu SOB. Perayaan mengambil tema Satu Delapan yang dikonsep oleh Poglax bersama sang produser IWAS aka Agus Tetstupid. Menurut Poglax, Satu Delapan selain melambangkan umur SOB 18 tahun juga memiliki makna yang lain. Satu diartikan sebagai tetap satu,tetap bersatu tetap bersama dalam suka dan duka. Delapan diartikan sebagai perjuangan yang tidak pernah berhenti seperti angka delapan yang tidak ada ujung awal atau akhirnya.

Dalam perayaan Satu Delapan ini menampilkan SOB berakustik. Mengambil lokasi di Strawbery Stop, Bedugul, SOB memainkan 5 buah lagu dari album sebelumnya dalam 2 sesi. Video Satu Delapan ini diunggah di kanal youtube SOB secara premiere jam 20.00wita, 20 Mei 2021. Sebelum penayangan video Satu Delapan ini, SOB melakukan live di IG official mereka untuk menyapa sekaligus berinteraksi dengan para fans.

Selamat ulang tahun Scared Of Bums, kami tunggu keliaran kalian!!!

THANK GOD FOR GOOD KARMA