Stormhour, Badai Dari Lembah Batukaru

HandmadNews 

Bali pulau surga bagi berkembangnya band – band cadas. Tidak hanya di wilayah perkotaan tetapi juga sampai ke pelosok – pelosok. Salah satu band cadas berbahaya adalah Stormhour, yang berasal dari Lembah Gunung Batukaru, Penebel, Tabanan. Di lembah yang dingin ini Stormhour memainkan musik cadas ibarat api yang menghangatkan. Di gawangi oleh Eli Kumaradana (Vokal), Sastra Widnyana (Gitar), Angga Manggala (Bass), Cahya Adi (Drum).

Cahya Adi menjelaskan, Stormhour mulai menancapkan taringnya didunia musik cadas Bali, pada tahun 2016 dengan mengusung genre death metal.
“Kami bawakan musik death metal yang kami dipadukan dengan beberapa elemen seperti, technical, progressive, dan deathcore dari band-band seperti Necrophagist, Opeth, Rings Of Saturn, Entheos, The Zenith Passage, Gorod, Fallujah dan sejenis lainnya” jelas Cahya.

Elly sang vokalis mengatakan, Stormhour pada tahun 2018 sudah merilis single yang bertajuk ‘Rearrangement to the Sky’ dan pada September 2020, merilis single terbaru yang bertajuk ‘Profanitas Sarkasme’. Melihat situasi yang kurang kondusif seperti saat ini, memang kurang tepat untuk merilis sebuah single untuk band yang baru merintis karir di industri musik indie Bali. Keyakinan dan konsistensi kami akan keberhasilan jika terus menekuninya menjadi semangat terbesar untuk melanjutkan langkah dari Stormhour untuk terus berkarya.
“Pandemi saat ini bukan menjadi halangan melainkan sebuah ujian untuk mencari jalan baru dalam berkarya dan berkreatifitas, dan juga menjadi treatment bagi kami untuk membiasakan diri berkarya dalam hal yang sulit, ini juga cara untuk menumbuhkan imun tubuh dengan bermusik” kata Elly.

“Lagu ‘Profanitas Sarkasme’ berbicara tentang perpecahan yang ditimbulkan dari seorang atau kelompok yang membawa ideologi mereka masing-masing dan merasa paling baik dari yang lainnya, seolah kepercayaan  yang lain darinya tidak ada apa-apanya. Dengan melihat dari berita, surat kabar dan kenyataan yang terjadi, maka terciptalah lagu ini” tambah Elly.

Single Profanitas Sarkasme dirilis secara digital melaui kanal-kanal musik digital seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox, dll. Serta official video lirik melalui kanal YouTube Stormhour Official.
Bagi para penggemar musik cadas bisa nih masuk list musik kalian.

THANK GOD FOR GOOD KARMA