Aksi GASS Berbagi Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemi

HandmadNews – Di tengah pandemi Covid-19, banyak warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus bisa bahu membahu membantu setiap warga yang kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua melanda Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Seperti yang dilakukan oleh Gabungan Alumni SMPN 1 / SMAN 1 Tabanan  angkatan 1969-1974 yang disingkat GASS. Mereka membantu warga terdampak Covid-19 dengan membagikan makanan 200an sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan sayur mayur. Kegiatan ini menyasar warga yang ada di TPA Mandung Tabanan dan warga yang ada di sekitar atau kebetulan melintas depan SMAN 1 Tabanan.
“Dalam kondisi PPKM Darurat ini kita berbagi karena banyak warga yang kesulitan. Saat ini kondisi ekonomi tidak berjalan dengan normal maka kita berbagi untuk membantu” kata Koordinato kegiatan Ida Bagus Gunadika disela – sela pembagian sembako depan SMAN 1 Tabanan, Senin (16/07/2021).

Kegiatan GASS ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya yang pertama di sekitar By Pass Kediri pada Kamis (05/07/2021) dengan 150 bungkus sembako dan 145 bungkus sayuran.


“Semoga kami bisa melakukan ini secara berkala, jangan dilihat banyaknya tetapi keiklasan kami untuk membantu. Semoga Pandemi ini lekas berakhir dan kita bisa hidup normal kembali” tutup Ida Bagus Gunadika.