Antibodi Rilis Lagu Penuh Nutrisi “Punk Rock Toxic Salad”

HandmadNews – Memotret fenomena masyarakat yang terjadi 2 tahun ini, Antibodi, unit Punk Rock yang diawaki oleh Joe Karsa (vokal dan gitar), Ciko Inside (bass dan vokal) dan Agus Fore (drum), menuangkannya dalam single terbaru Punk Rock Toxic Salad.

Joe Karsa menjelaskan, lagu ini dikonsep kurang lebih sekitar 2018 lalu namun baru sempat dieksekusi di akhir 2019 hingga awal 2020 dalam proses workshop pada masa pra-rekaman album Still Going Strong. Awalnya lagu ini terinspirasi dari sebuah opus yang epic gubahan grup music legendaris asal Inggris, Queen yaitu Bohemian Rhapsody. Mengusung gaya yang serupa yaitu gabungan dari berbagai jenis bagian dan gaya bermusik yang berbeda dalam sebuah alunan dinamis yang dramatis dan penuh intrik. “Tetapi yang membedakan Punk Rock Toxic Salad dengan Bohemian Rhapsody adalah, tema lagu, warna musiknya, dan juga durasi lagu yang tak sepanjang inspiratornya” jelasnya.

Ia menambahkan, lagu ini tercipta berawal dari kegelisahan Antibodi terhadap pemberitaan yang sering kali lebih mementingkan sensasi demi menjual cerita. “Hal ini bermula dari sebuah tayangan podcast pasangan muda artis dan selebgram mengenai sebuah tajuk berita bernada gosip yang mereka alami tambahnya.
Dengan menangkap fenomena yang mengatasnamakan jurnalistik akhir-akhir ini, Antibodi pun juga resah melihat banyaknya pemberitaan lainnya yang disalahgunakan untuk kepentingan-kepentingan politis. Hingga akhirnya melihat apa yang terjadi selama kurang lebih setahun terakhir ini. Kebenaran sebuah berita dan keselarasan tajuk kiranya tidak serta-merta menggiring opini masyarakat menuju ke arah yang menyesatkan.
“Kemarahan kita dituangkan melalui berbagai jesnis subgenre musik seperti: street punk, hardcore, thrash metal, skinhead, dan rock’n’roll” imbuh Joe Karsa.

Penasaran seperti apa? Selamat menikmati Punk Rock Toxic Salad di platform-platform digital seperti Spotify, YouTube, YouTube Music, Apple Music, iTunes, dan lain sebagainya.

Watch out!