Antisipasi Banjir BBB Jembrana Rutin Bersihkan Sungai

HandmadNews – Bersih-Bersih Bali Jembrana rutin melaksanakan aksi bersih-bersih sampah plastik guna menjaga kebersihan lingkungan. Seperti yang dilakukan pada Minggu (10/10/2021) diseputaran aliran sungai Banjar Batuagung,Desa Batuagung Jembrana. Mereka melaksanakan aksi bersih-bersih sampah plastik mengangisipasi banjir dimusim penghujan.

Aksi ini diawali pada bulan September saat kegiatan World Clean Up Day 2021, setelah itu BBB Jembrana secara rutin setiap minggunya selalu mengagendakan aksi bersih-bersih sampah plastik terutama disungai yang alirannya melalui  pemukiman padat penduduk, seperti sungai Banjar Tegalasih,Banjar Batuagung,dan sungai Kelurahan Dauhwaru Jembrana. Sungai-sungai tersebut merupakan sungai yang sering menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba.

Agung Ari Kurniawan selaku kordinator BBB Jembrana saat aksi bersih-bersih sampah plastik mengatakan, semangat dan antusias dari anak-anak muda yang tergabung didalam keanggotaan BBB Jembrana ini sangatlah baik, semangat untuk peduli terhadap lingkungan dan sesama patut dipertahankan.
“Harapan kami kedepan bisa selalu bersinergi bersama masyarakat dan pemerintah dalam mengantisipasi permasalahan sampah diJembrana ini, masalah sampah merupakan tugas kita bersama, mari jaga kebersihan dan keasrian lingkungan terutama sungai-sungai yang kita miliki disetiap banjar fan Desa kita” tegasnya.

Nyoman Sudarma sebagai Kepala Desa Batuagung saat mengikuti aksi bersih-bersih sampah plastik disungai menyampaikan serta mengapresiasi kegiatan positif dari komunitas BBB Jembrana untuk kepeduliaanya terhadap alam dan lingkungan.