Bali Harus Akui Keunggulan Sulut

HandmadNews – Tim Basket Putra Bali harus mengakui keunggulan Tim Basket Putra Sulawesi Utara (Sulut) 56 – 86, sekaligus mengantarkan Tim Sukut cetak lolos ke babak semifinal di Mimika Sport Center, Jayapura, Selasa (5/10/2021). Pelatih Tim Basket Bali, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya mengakui anak asuhnya bermain dengan beban berat harus menang. Puncaknya dikuarter ketiga anak – anak hilang konsentrasi, mereka banyak melakukan kesalahan elementer.
“Mereka sepertinya beban. Padahal kuarter pertama sampai kedua kita bisa imbangi. Kuarter ketiga kita lakukan banyak kesalahan, sering salah passing. Ini dimanfaatkan oleh lawan” ungkap Rusta.

Kekalahan ini membuat Bali dan Jatim memiliki poin sama, yaitu lima,. Bali wajib menundukkan Jatim jika mau ke empat besar saat kedua tim bertanding pada Rabu (6/10). Jika gagal, Jawa Timur-lah yang mendampingi Sulut di semifinal.
“Lawan Jatim nanti kita puputanlah, habis – habisan” kata Rusta yang juga Asisten pelatih Bali United Basketball ini.

Pertandingan Bali versus Sulawesi Utara berjalan ketat terutama pada dua kuarter awal. 40 detik jelang kuarter pertama selesai, skor kedua tim imbang 17-17. Namun, lesakan dua poin dan tembakan bebas Irvini Kurniawan membawa Bali unggul 21-17.

Di kuarte kedua, kedua tim saling berkejaran poin. Bali sempat unggul 31-29 berkat I Putu Yudiantara, tetapi tembakan tiga angka Greans Tangkulung membawa Sulut menyalip 32-31 dan akhirnya menutup kuarter tersebut dengan memimpin 41-37.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Bali, performa Winston Swenjaya dan kawan – kawan menurun drastis. Mereka seolah tak bisa mengimbangi Sulut yang bertahan dan menyerang dengan disipilin. Kuarter ketiga, Bali tercecer jauh, 41-72.

Kuarter keempat Sulawesi Utara tidak mengendurkan serangan. Skor akhir pun memenangkan laga itu dengan skor 86-56.

Tetap semangat Bali Kids, masih ada 1 partai lagi lawan Jatim, jeg puputan!!!