‘Deru Musim Hujan’ Jalan Benten+62 Menuju Full Album

HandmadNews – Benten+62 dengan formasi baru Ginting (vokal/lead), Dona (rhythm) dan Edo (bass) dimana sebelumnya mereka hanya berdua, Ginting dan Edo saja, baru saja mengeluarkan single baru berjudul ‘Deru Musim Hujan’.

Sebelumnya Benten+62 sudah melepas single yang berjudul ‘Penguntit’. Dalam single ‘Penguntit’ yang merupakan single perdana, mereka berkolaborasi dengan Agus Noval, salah satu anggota teater ternama di Denpasar, Teater Kalangan.

Lagu ‘Deru Musim Hujan’ ini menceritakan tentang suatu perbedaan pada seseorang yang menyukai hujan dan tidak menyukainya sama sekali. Perbedaan tersebut menjadi perbedaan yang begitu indah untuk bisa dijalani dan berujung dengan suatu kepasrahan yang romantis. Tata suara yang dihasilkan sedikit kasar dan harmonisasi yang dituangkan cukup romantis. “Sebenernya lagu ini memiliki arti yang luas dalam liriknya dan masih bisa diinterpretasikan terhadap orang lain. Liriknya pun bukan juga terlalu kaku, maka lirik ini bisa dinterpretasikan tergantung orang yang mendengarkannya. Single terbaru ini sedikit berbeda dengan yang pernah aku buat dan gaya musik yang aku inginkan adalah lagu kemudian menghilangkan sedikit romantisme didalam progresi yang aku buat.” ungkap Ginting.

Sementara itu Dona menilai lagu ini sangat mudah didengar dengan chord – chord yang sederhana. Sehingga proses mastering dan mixingnya menjadi sangat menyenangkan. “Kesannya pertama kali lagu didengerin, ini dengan chord yang sederhana, catchy banget. Lirik- liriknya related. Lagunya asik sih. Bisa didenger pagi, siang atau sore. Proses pengerjakannya mastering dan mixing sangat menyenangkan.” tambah Dona.

“Deru Musim Hujan’ menjadi single kedua setelah bergabungnya gua di Benten. Proses kreatif dari pembuatan bass line lagu ini banyak refrensi-refrensi Alternative/Noise Rock yang di kasi Ginting ke gua mulai dari Blur, Smashing Pumpkin sama Weezer.” tambah Edo.

Lagu ini akan bergabung bersama single-single yang lainnya diantaranya cover lagu dari Pluto yang berjudul ‘Cure’ dan single karya Benten+62 sendiri berjudul ‘Pinar’. ‘Deru Musim Hujan’ akan masuk didalam daftar album penuh Benten+62 pada tahun depan.

Semoga lagu ini menjadi perjalanan Benten+62 kedepannya lebih baik lagi didalam berkarya. Proses yang Benten+62 lakukan lebih matang lagi daripada sebelumnya dan menjadi album favorit semua orang.

Single ini bisa kalian dengarkan di semua platform musik digital.

Dukung musik Indonesia!