Drummer Terbaik Bali Berkolaborasi Dalam Wonderland Indonesia

HandmadNews – Tepat 17 Agustus 2021, Alffy Rev secara resmi merilis karya terbarunya yang di persembahkan khusus untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diberi judul Wonderland Indonesia. Hanya dalam beberapa saat tayangan itu pun langsung trending di YouTube. Alffy tak sendiri, dalam video itu ia berkolaborasi dengan Novia Bachmid dan banyak musisi. Dari banyaknya musisi ada nama Drummer terbaik Bali, Gede Putra Budi Noviana atau Nova FuxnBumz dari band punk Scared Of Bums Tentu ini menjadi kebanggaan bagi komunitas musisi Bali, khususnya para musisi indie.

Nova menuturkan, dirinya bisa terlibat dalam proyek video garapan Alffy Rev ini terbilang serba mendadak. Ia dihubungi oleh management dari Alffy pada 9 Agustus 2021, langsung diberikan materi hari itu juga. Kemudian besoknya langsung direkam di studio miliknya Rock The Beat Studio. “Serba mendadak, dihubungi tanggal 9 Agustus, langsung dikasi materi. Besoknya saya langsung eksekusi distudio. Alffy ingin ada suara drum asli dalam Music Video ini, biasanya kan dia main electronic musik” kata Nova.

Nova menambahkan, terlibat dalam proyek besar bersama musisi yang bertalenta seperti Alffy Rev ini tentu saja memjadi kebanggaan. Apalagi sebagai seorang drummer band punk yang harus memainkan genre musik yang berbeda, tentu ini menjadi tantangan tersendiri, apalagi ia mengaku sudah beberapa bulan terakhir tidak menyentuh drum. “Deg – degan, karena sudah beberapa bulan ga maen drum. Ngulik materinya juga hanya sehari, genrenya juga berbeda dengan apa yang biasa saya mainkan. Syukur semuanya bisa berjalan dan hasilnya juga memuaskan” tuturnya.

Dalam Musik Video Wonderland Indonesia ini setidaknya Alffy Rev menggabungkan 10 lagu daerah dan nasional yang mewakili Indonesia seperti Paris Barantai – Kalimantan (cipt: Alm. H. Anang Ardiansyah), Si Patokaan – Sulawesi Utara (cipt: N.N), Sajojo – Papua (cipt: R.H. Hardjosubroto), Janger – Bali (cipt: I Gede Dharna), Anak Kambing Saya – NTT (cipt: Ibu Sud), Manuk Dadali – Jawa Barat (cipt: Sambas Mangundikarta), Lelo Ledhung – Jawa Tengah (cipt: Markasan), Kampuang nan Jauh di Mato – Sumatera Barat (cipt: Oslan Husein), Soleram – Riau (cipt: Muhammad Arief), dan Bagimu Negeri (cipt: Kusbini).

Dalam lagu berdurasi 10 menit 52 detik itu, Alffy merangkum keindahan Indonesia, sehingga visual dan musik sangat pas. Tak hanya itu, dalam video itu, Alffy juga menampilkan berbagai perwakilan ditiap-tiap daerah mulai dari tari-tarian, busana adat, alat musik khas daerah hingga keindahan alam.