Influencer Dan Brand Clothing Bantu UMKM

HandmadNews – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali yang diberlakukan Pemerintah dari tanggal 3 – 20 Juli 2021, tentu saja sangat memukul masyarakat, utamanya pelaku ekonomi yang bergerak disektor UKMK. Dimana dalam peraturan PPKM Darurat tersebut mengatur pembatasan kegiatan ekonomi hanya sampai pukul 20.00 Wita saja. Meski begitu, usaha untuk bertahan, bahkan bangkit kembali, bukan berarti berhenti. Semangat pantang menyerah itu bersambut dengan jiwa saling bantu satu sama lain. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa akun istagram yang mempunyai pengikut cukup banyak. Ada akun dengan nama @ajin _jenaka dengan pengikut sebanyak 23ribuan, yang memposting di isntastorynya,

“Yg jual makanan tag saja ! Tar di repost, semoga laris ! Follower bares2 dan siap belanja 😜

Ga perlu bayar apalagi kirim produk”

Selain akun @ajin_jenaka ada juga akun dari Brand Clothing Bali @slashrockgear dengan pengikut sebanyak 78ribuan pengikut, mengunggah jika mereka akan membantu para pelaku UMKM mempromosikan produknya secara gratis, kecuali produk pakain jadi.

“SPACE FOR FREE!!! Our account will post and support your business for free”

Pemilik akun istagram @ajin_jenaka, Ida Bagus Agung Brahmadiguna atau yang akrab disapa Gus Tolet mengatakan, ia berinisiatif membantu para pelaku UMKM mempromosikan produknya karena murni hanya ingin membantu mereka yang sedang berjuang mempertahankan hidup. “Semua terdampak, saya juga terdampak, tetapi saya tidak mau memikirkan diri sendiri saja. Kita sama – sama berjuang, saling support satu sama lain, saya yakin kita bisa. Jangan menyerah, jangan banyak mengeluh, ayo kita bangkit bersama” ajak Gus Tolet yang juga Founder dari Brand Clothing Handmad Campah ini.

Sementara itu Founder Slashrockgear, Yudistira Putra berharap apa yang dilakukannya ini bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM lainnya. “Mudah – mudahan ini bisa bermanfaat bagi teman – teman pelaku usaha. Disaat ini kita tidak boleh memikirkan diri sendiri, semua susah. Mari bergandengan tangan untuk bangkit” ujar Yudistira yang juga pentolan band Rajawali Ingkar Janji ini.

THANK GOD FOR GOOD KARMA