Komunitas Reptile Bali Gelar Kontes Regional

HandmadNews – Komunitas Reptil Bali menggelar kontes reptil yang bertempat di lantai satu Mall Bali Galleria, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, Sabtu(13/11/2021). Selain kontes, acara yang di support oleh Handmad Campah Bali ini, juga menggelar pameran reptile yang diikuti oleh para pecinta reptile yang ada diseluruh Bali. Salah satu panitia I Gusti Nyoman Dianada Putra atau yang akrab disapa Qmung menjelaskan acara ini lebih kepada ajang silaturahmi atau anjangsana para pecinta reptile yang ada diBali khususnya. “Ini bisa menjadi pelepas stres untuk para penghobby, hampir setahun kita hanya berdiam diri. Kebetulan ada kesempatan kita berkumpul semua dengan wadah kontes ini” katanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Handmad Campah Bali, dimana kontribusi Handmad ini sangat besar terhadapnya Komunitas Reptile Bali. Acara kami tiap tahun selalu di support, kami juga selalu collab untuk merchandise” tambah Qmung.

KRB memiliki visi dan misi memperkenalkan reptil kepada masyarakat, mengedukasi masyarakat tentang reptil dan pentingnya keberadaan reptil untuk lingkungan serta ekosistem, dan mengonservasi reptil agar keberadaan hewan tersebut tetap terjaga dan lestari. “Agar kelak generasi penerus bisa melihat reptil di alamnya, dan bukan di buku dengan status telah punah,” pesannya.

Gung Nanda pun mengingatkan kepada masyarakat, untuk sebisa mungkin tidak membunuh reptil kecuali dalam keadaan yang sangat terdesak. “Kalau memungkinkan, lebih baik menghubungi orang yang mengerti terhadap reptil tersebut,” imbau Gung Nanda.